Posted by : Himmatul Aliyah Selasa, 05 November 2013

Tak Sekedar Cantik, Jadilah Permata Terindah Dunia

Siapakah Muslimah?
Asal katanya dari islam, muslimah itu berarti orang islam, jadi muslimah adalah wanita yang beragama islam.

Pada masa lampau, banyak orang nonis memandang bahwa wanita dalam islam kenapa seperti direndahkan? Padahal pada masa lampau wanita dianggap sangat rendah sekali oleh orang-orang jahiliyah, malah ketika ada bayi wanita yang dilahirkan mereka langsung menguburnya hidup-hidup karena bayi wanita dianggap sebagai “aib”, ayatnya adalah Q.S At-Takwir ayat 8-9.

Dalam islam laki-laki dan perempuan memang beda, namun sebagai wanita kita jangan merasa iri karena masing-masing ada bagiannya sesuai dengan aturan Alah SWT.
Dalam islam Allah memandang laki-laki dan perempuan itu sama, meski memang pada kenyataannya kita memiliki peran yang berbeda. Dan Allah tidak memandang apa kita laki-laki atau perempuan saat kita melakukan kebaikan, tapi yang Allah lihat adalah kebaikan yang kita lakukan.

Wanita dalam islam wajib menutup aurat, karena perintah Allah SWT, perntahnya terdapatdalam Q.S An-Nur ayat 31 dan Q.S Al-Ahzab ayat 59.

Kita harus mensyukuri apa yang telah kita dapatkan sekarang ketika kita memakai jilbab.
Jika ada teman-teman kita yang masih bingung untuk menganakan jilbab, kita harus tetap berjuang untuk meyakinkan mereka bahwa memakai jilbab adalah perintah Allah SWT.
Terdapat dalam sebuah Hadist Riwayat Muslim, didalamnya terdapat bahwa wanita yang memakai pakaian tapi telanjang maka tidak akan pernah mencium bau surga. Maksud dari hadist ini adalah wanita yang memang memakai pakaian namun terlihat lekukan tubuhnya, sehingga dianggap telanjang.


But, Don’t Judge!
Ketika kita melihat teman-teman kita masih belum memakai jilbab jangan mengejeknya atau menyindirnya bahwa Ia belum memakai jilbab.
Kita sebagai muslimah harus slalu Husnudzan jangan su’udzan kepada merka, karena belum tentu mereka lebih baik dari kita.

Peran Muslimah
Muslimah harus bertanggung jawab dengan posisinya, sebagai mahasiswa, sebagai anak, sebagai ibu, sebagai istri, dll.
Sebagai muslimah ada beberapa aturan dalam pergaulan:
  1. Menahan pandangan,
  2. Menutup aurat
  3. Berbicara dan bertingkah laku dengan wajar.
Perilaku Muslimah
  1. Mengucapkan salam sesama muslim
  2. Gemar menuntut ilmu, contoh sarananya datang ke pengajian, dll.
  3. Melakukan amalan sunah seperti shalat tahajud, shalat dhuha, shalat sunah rawatib, sering wudhu, sebelum tidur shalat witir, dll.
Dalam sebuah hadist diriwayatkan Rasulullah bersabda “Amalah yang lebih dicintai Allah adalah amalan yang terus menerus dilakukan walaupun sedikit.”
 “Permata Terindah Dunia adalah Wanita Sholehah”


Dikutip dari
Jurnal: Annisa Day #2

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. subhanallah, semoga banyak wanita yg sadar bahwa yg berharga dari mereka adalah keshalihannya, bahkan lebih berharga dari segla perhiasan dunia

    BalasHapus

Date

Popular Post

Hak Cipta Milik Allah Subhanahu wa Ta'ala. Diberdayakan oleh Blogger.

Al-Qur'an

"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung." (Ali Imran : 104)

Al-Hadits

"Barang Siapa yang mengajak orang pada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala sebanyak pahala orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun." (HR. Muslim)

Quotes

“Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka jadilah penulis” [Imam Al- Ghazali]

Followers

- Copyright © Live Like a Bee -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -